top of page
  • Writer's picturebolavita kari

Memandang Lebih Dalam Pakan Sabung Bangkok Yang Baik

Pakan Ayam Bangkok yg baik yaitu khayalan untuk semuanya peminat serta botoh ayam aduan. Ayam bangkok menjadi ayam aduan dari thailand benar-benar diketahui cukuplah " susah " dalam pemilihan nutrisinya. Tidak seperti umumnya ayam aduan yg lainnya, ayam bangkok memang seharusnya di periksa dahulu tipe pakan yg baik untunknya. Hal semacam ini ditujukan biar hasil akhir dari nutrisi pada ayam itu secara langsung terlihat efeknya untuk tumbuh kembang ayam bangkok aduan super.


Memberi pakan ayam bangkok yg bagus adalah salah satunya hal paling penting yang perlu di kerjakan untuk cetak ayam memiliki kwalitas, karena dalam pemberian pakan yg bagus, ayam dapat mendapat perkembangan serta perubahan lebih prima. Karena itu banyak botoh ayam aduan yg berlomba - lomba memberi pakan ayam terunggul. Banyak kajian yg dilaksanakan banyak botoh buat tercapainya maksud memimliki ayam bangkok aduan super F1.


Pada kala perkembangan, ayam bangkok butuh konsumsi nutrisi yg bergizi tinggi. Baiknya pemberian makanan mempunyai nutrisi tinggi mesti dikasihkan pada ayam bangkok dengan pakan yg bagus. Pakan ayam bangkok yg bagus sebaiknya punya kandungan unsur yang perlu di penuhi adalah punya kandungan protein 20%, lemak 3, 0% serta serat 6, 0%. Berikut ini unsur nutrisi yang perlu dipunyai ayam aduan kalau mau memperoleh hasil yg lebih. Kalau tdk memperoleh ke-3 nutrisi itu sanggup di pastikan ayam aduan ada dalam tempat yg kurang baik, seperti simpel terkena penyakit, lambat dalam mengerjakan serangan, dan segi defensif yg senantiasa tergerus.


Pemberian Pakan Ayam Berdasar pada Umur Ayam


Pemberian pakan pada ayam bangkok nyatanya tidak sama, harus masih dibedakan lagi berdasar pada umur ayam itu. Pasti hal semacam ini begitu aplikatif, karena tidak mungkin saja memberi pakan untuk ayam berumur 1 tahun pada ayam berumur 2 minggu. Tersebut disini penjelasan komplit kami berkaitan pakam ayam Bangkok yg pas anda pakai, misalnya :


Pakan Ayam Bangkok 2 hari - 2 Minggu


Mengenai kepentingan gizi yg di perlukan ayam bangkok pada umur ini yaitu tinggi protein serta lemak, lebih yang pasti memanfaatkan pakan ayam pedaging karena punya kandungan tinggi lemak juga tinggi protein, diluar itu ayam lebih menyenanginya karena aroma serta ukurannya lebih cocok dengan anak ayam. Untuk makanan ayam 0-1 hari ayam cukuplah disajikan minum yg digabung dengan vitamin karena ayam pada umur kurang dari 1 hari belum juga butuh makanan serta ayam baru mulai makan pada umur 2 hari.


Pakan Ayam Bangkok 2 minggu - 1 bulan


Sesudah anak ayam bangkok berumur 2 minggu ayam telah cekatan mematuk serta telah mulai aktif untuk mencari makanan disekitarnya, pada umur ini baiknya ayam diberi makanan yang memiliki kandungan konsumsi gigi tinggi protein serta rendah lemak adalah kurang lebih punya kandungan protein 20%, Serat 6, 0%, lemak 3, 0%. Pada umur ini kandungan lemak pada makanan diturunkan karena untuk memperoleh perkembangan normal. Untuk tipe makanan yang bisa di pakai sanggup memanfaatkan pakan paduan pada katul, jagung serta tepung ikan dengan perbandingan 3 : 2 : 1 akan tetapi pakan paduan itu kurang efisien karena bahan yg di pakai bisa berlainan nilai gizi yg di kandungnya, untuk lebih yang pasti baiknya memanfaatkan pakan spesial untuk ayam aduan seperti HI-PRO-VITE yg berkode 591 karena miliki komposisi nilai gizi yg seimbang.


Pakan Ayam Bangkok 1-3 Bulan


Tidak hanya pemberian pakan yg baik, pada umur 1bulan ini ayam telah mulai di terlepas sepanjang optimal 1 jam setiap harinya, untuk ayam umur 2 bulan bisa di terlepas optimal 2 jam setiap harinya. Jangan sampai melepas anak ayam yg jadi biasa di box lewat cara melepas yg terlampau lama karena bisa beresiko pada munculnya penyakit diluar itu anak ayam yg di terlepas terlampau lama dapat terasa kecapean bahkan juga mengantuk. Untuk pemberian pakan ayam pada umur ini bisa diberikan makanan spesial untuk ayam aduan yg berkode 591/2/3 sesuai sama step perubahan serta usianya.


Pakan Ayam Bangkok 3-6 Bulan


Pada kala ini anak ayam udah aktif mencari makan, berlari-larian serta tarung tarungan yg kadangkala sampai hingga ber jam-jam serta susah untuk di pisahkan. Di umur ini tidak hanya ayam memperoleh pakan yg baik adalah memanfaatkan pakan spesial untuk ayam aduan, juga memperoleh suplemen penambahan atau sanggup diberikan vitamin b komplek dengan maksud untuk mendukung perkembangan bulu serta tulang, imbuhkan juga kalsium/kalk apabila memang perlu biar perkembangan tulang bisa menggapai optimal. ayam sabung taji


Pakan Ayam Bangkok 6 bulan Keatas


Pakan ayam bangkok yg diberikan sesudah ayam beranjak umur 6 bulan keatas atau yang pasti di umur 7 bulan, pakan ayam telah di tukar dengan memanfaatkan beras merah. Memanfaatkan beras merah untuk makanan di umur ini terlalu baik karena untuk membuat badan serta otot. Pemberian makanan di umur ini terkadang juga diberikan makanan voor sampai hingga perkembangan bulu bulunya nyata-nyata usai. http://www.sateayam.net/

11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page